bener

Pengertian Maklon Dan Kosmetik

maklon kosmetik

Pentingnya maklon pada jasa kosmetik adalah kegiatan manufaktur produk yang dilakukan sebuah perusahaan yang dilakukan sesuai permintaan pihak lain. Istilah lainnya adalah makloon atau maklun.

Kosmetik adalah zat perawatan yang di gunakan untuk meningkatkan penampilan agar lebih percaya diri. Kosmetik merupakan campuran dari berbagai senyawa kimia, beberapa terbuat dari sumber alami dan kebanyakan juga dari bahan sintetis.

Jasa Maklon Pada kosmetik

Ada banyak sekali yang menggunakan jasa maklon kosmetik yang beredar pada  Indonesia. Salah satunya yaitu perusahan PT.SKINSOL KOSMETIK INDUSTRI. Perusahan ini bergerak pada berbagai bidang yaitu kosmetik, hair care, body care, dental care, personal hygiene, baby care, spa product, dan decorative product.

gambaran jasa maklon
keuntungan

Bukan lagi alasan mengapa pentingnya untuk menggunakan jasa maklon terhadap produksi kecantikan. Berikut yaitu beberapa keuntungan menggunakan pentingnya maklon pada jasa kosmetik.

  • Mempermudah Proses Lisensi
  • Tidak khawatir mengenai tempat produksi
  • Modal minimal
  • Lebih mudah menghitung keuntungan
  • Fokus dengan pemasaran

Proses Pentingnya Maklon Pada jasa Kosmetik

proses maklon

1.Konsultasi Konsep Produk

Memberikan gambaran mengenai produk yang ingin di buat. Untuk masalah pemilihan formula, bahan baku, tekstur kemasan, hingga target pasar tidak perlu ragu karena tim marketing akan meberikan saran.

2.Pembuatan Sample Produk

Setelah mentukan produk, formula, dan bahan baku kosmetik kami akan membuat sempel produk setelah itu akan melewati tahap uji stabilitas dan kompabilitas.

3. Lengkapi Dokumen

Dokumen yang perlu untuk proses maklon yaitu KTP, NPWP, dan fotokopi SIUP berbadan usaha

4. Kontrak Kerjasama Maklon

Setelah Anda menyetujui sample produk, makan akan menandatangani kontrak maklon dan telah menyepakati jumlah produk, formula dan bahan baku, kemasan, harga pokok penjualan produk, dan biaya jasa maklon.

5.Pembayaran Biaya Maklon

Setelah membuatan kesepakatan akan melanjutkan ke proses pembayaran. Biaya maklon yaitu pembayar muka 50% dari pemesanan produk.

 

6.Mengurus Perizinan

Maka kami akan mengurus semua perizinan yang diperlukan, seperti registrasi BPOM, sertifikat dari LPPOM MUI, dan sertifikat hak kekayaan intelektual seperti merek atau hak paten.

 

7.Mulai Produksi

Produksi akan segera di mulai setelah nomor BPOM untuk produksi pada produk sudah keluar. Supaya menjamin keamanan dan kehalalan produk dalam setiap proses pembuatan.

 

8.Kualitas Kontrol

Setelah produksi produk ini harus melewati proses kualitas untuk memenuhi standar kualitas yang sesuai dengan standar mutu yang telah menetap.

 

9.Pengiriman Produk

Setelah proses produksi selesai, maka kami akan membantu mengirimkan produk Anda yang siap jual ke mana saja.

 

Jika Anda tertarik dengan jasa maklon kamu dapat mengubungi kami di Whatsapp atau Anda juga bisa mengunjungi Website Resmi kami.

By Selin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.